Friday 16 September 2016

Elly

Berikutnya adalah bagaimana orang tua berkomunikasi dengan anak. Cara berkomunikasi yang suka mencap dengan panggilan negatif, menggunakakan nada bicara tinggi memerintah, dan tak memberikan waktu untuk mendengar anak menurut Elly hanya akan menumbuhkan karakter negatif.

Pilar kelima adalah penanaman nilai agama. Elly mengatakan untuk hal ini orang tua suka menyerahkan anak pada orang lain seperti guru agama atau sekolah padahal sebaiknya diajarkan langsung.

Nah sambil mengajarkan nilai agama ini sekalian siapkan juga anak untuk menghadapi masa pubertas. Pilar keenam parenting yang perlu diperhatikan yaitu pendidikan kesehatan reproduksi anak.

Dengan nilai agama dan pendidikan kesehatan reproduksi yang memadai maka pilar ketujuh tentang bijak menggunakan teknologi akan terbantu. Elly mengatakan ancaman teknologi untuk anak saat ini contohnya datang dari betapa mudahnya akses pornografi.

"Bapak ibu memberikan fasilitas tapi udah ngomong belum bahwa ini digunakan untuk bla bla bla. Katakan tolong tahan pandangan kamu jaga kemaluan kamu," pungkas Elly.